Desaku Tercinta

Desaku Tercinta

Kamis, 23 Mei 2013

Jumat, 17 Mei 2013

Polisi Harus Berikan Pelayanan Maksimal

** Kapolda Silaturahim dengan Masyarakat dan Polres Parimo

PARIMO - Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Ari Dono Sukmanto SH mengingatkan kepada seluruh anggota kepolisian di jajaran Polres Parimo, agar selalu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Pasalnya, kata Kapolda, gaji yang diterima oleh anggota kepolisian sudah cukup besar sehingga harus dibarengi dengan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Gaji ditambah remunerasi yang diterima anggota Polri  selama ini sudah cukup besar, lalu apa yang sudah kita perbuat untuk masyarakat?  Ingat prilaku dari setiap anggota Polri dinilai oleh masyarakat,” ujar Kapolda ketika menyampaikan arahan pada acara silaturahim di Polres Parimo, Kamis (16/5) kemarin.
Kata Kapolda, selain gaji yang sudah cukup besar, anggaran operasional kerja bagi anggota Polri juga sudah disiapkan, sehingga jangan lagi meminta dana tambahan lagi dari masyarakat. “Memang anggaran operasional kita masih terbatas, tapi jangan keterbatasan itu dijadikan senjata untuk meminta-meminta dana dari masyarakat karena ada yang melakukan pelanggaran, misalnya pelanggaran lalu lintas. Sudahlah yang lalu-lalu tutup buku saja, jangan diulang lagi,” tegas Kapolda.
Kapolda juga meminta kepada seluruh jajarannya agar selalu bersifat santun dan selalu tersenyum kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa senang terhadap keberadaan kepolisian. Dia mengakui di beberapa daerah masih ada sebagian masyarakat yang kurang suka dengan polisi akibat prilaku yang kurang baik yang dilakukan oleh oknum anggota kepolisian itu.     
“Setiap anggota harus selalu melakukan intropeksi diri karena masih banyak masyarakat yang kurang suka dengan polisi. Ubah prilaku terutama bagi anggota yang masih muda. Perbanyak silaturahmi dengan masyarakat. Berusahalah selalu membuat orang lain senang, bukan malah sebaliknya kehadiran kita hanya membuat orang lain susah,” jelasnya.
Namun secara umum Kapolda menilai keberadaan jajaran kepolisian di Polres Parimo sudah cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan besarnya apreasiasi masyarakat Parimo terhadap upaya-upaya yang sudah dilakukan pihak Polres Parimo. Bahkan dalam acara ramah tamah di rumah jabatan Bupati Parimo, beberapa tokoh masyarakat dan pemuda memberi apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Kapolres Parimo, AKBP Hondawan Naibaho, SH, MSi. “Kalau ada aturan di kepolisian yang membolehkan, kami minta Bapak Kapolres Parigi Moutong tetap dipertahankan selama lima tahun sebagai Kapolres,” ujar salah seorang tokoh masyarakat.  
Sebelumnya Kapolda bersama rombongan diterima dengan acara adat di rumah jabatan Bupati Parimo pada Rabu sore (15/5). Dia disambut oleh Bupati Parimo, Samsurizal Tombolotutu. Pada malam harinya dilakukan acara silaturahim di halaman rumah jabatan bupati dengan para tokoh masyarakat, KPU, Panwaslu dan empat pasangan calon bupati dan wakil bupati Parimo.
Selain itu, Kapolda juga melakukan silaturahim dengan umat kristiani di Kelurahan Maesa serta bersilaturahim dengan para tokoh masyarakat dan tokoh adat di rumah adat Desa Parigimpu Kecamatan Parigi Barat.(aji)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar